-->
Sekali layar dikembangkan pantang mundur langkah kebelakang walaupun setapak. Ketika genderang perang telah ditabuh semua siap meradang dan berpeluh. Tatkala datang ujian bagai angin puyuh.Pantang mengerang sampai kaki melepuh dan terengkuh cita - cita

Selasa, 16 Oktober 2012

AYO GEBLENG LAGI , JANGAN CEPAT PUAS



Ust. Ahmad Arqam
"Jangan lah cepat berpuas diri , terus berlatih , belajar , tumbuh dan berkembang semakin maju dari waktu ke waktu "

Dalam suatu penerbangan dari Jakarta ke Surabaya saya tidak bisa melupakan pengalaman ngobrol dengan seorang Guru Besar Elekteonika ITB yang hendak mengisi seminar di Surabaya .

Beliau menuturkan pengalamannya saat mengikuti ujian ketika kuliah di AS. Ternyata beliau masih juga dipanggil dan ditegur oleh Dosen Pengujinya atas nilai ujiannya , padahal dengan nilai 98 beliau merasa sudah sempurna.

"Dari mana anda berasal ?" tanya sang Dosen Penguji , sambil menunjukkan kertas ujian yang bernilai 98.

"Saya berasal dari Indonesia. , Ada yang kurang dari hasil ujian saya ? Bukankah saya sudah mendapat nilai tinggi dengan nilai 98 itu ?".

Tapi sang Dosen malah mengatakan :" itu problem anda sebab yang lain mendapatkan nilai 100 kecuali anda yang mendapatkan nilai 98 "

Teman teman saya mengambil beberpa pelajaran dari obrolan ringan itu .

Pelajaran Pertama : Sebaiknya kita selalu memiliki kesadaran bahwa diatas diri kita yang kita anggap sudah hebat , pasti masih ada yang lebih hebat lagi

Pelajaran Kedua : Orang akan mempermasalahkan kita jika kita tidak seberkualitas yang mereka idealkan .

Pelajaran Ketiga : Hanya jika kita memiliki rasa tidak puas yang konstruktif kita bisa akan terus mendorong agar kita terus tumbuh , berkembang , semakin maju dan mampu melakukan serta menangani banyak hal.

Pelajaran Keempat : Saya semakin yakin pada kata kata bijak yang mengatakan : "Mata kita manusia memang bisa melihat apa saja .Tetapi kelemahannya yang paling mendasar , mata kita tidak bisa melihat dirinya sendiri kecuali dengan bantuan cermin". Jadi marilah terus bercermin , agar kita bisa terus menyempurnakan diri waktu ke waktu.

Selamat memulai aktivitas teman .Selamat bekerja.Mari kita bekerja dengan syukur dan cinta karena NYA

0 komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More